Guyub dan Lestari; Cermin Suksesnya Reuni Kafapet Unsoed 85 di TMII

Reuni Kafapet 85

Jakarta, Kafapet-unsoed.com. Pada hari Sabtu dan Minggu, 27-28 Juli 2024, Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Kafapet) angkatan 85 sukses menggelar reuni di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara ini dihadiri oleh 102 peserta yang datang dari berbagai daerah, dengan peserta terjauh Elang Buana yang datang dari Tarakan, Kalimantan Utara. 

Ketua panitia reuni, Bambang Suharno, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran acara tersebut. "Kami sangat berterima kasih atas kehadiran semua teman-teman. Reuni ini bukan hanya sekadar pertemuan, tapi juga ajang untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita, agar tetap guyub dan lestari, sesuai tema reuni," ujarnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Ketua Kafapet Jabodetabeksuci, Yudhi Achmadi, yang memberikan sambutan pada saat opening ceremony yang berlangsung pada hari Sabtu pukul 16.00 WIB.

Seluruh rangkaian acara dipandu dengan apik oleh MC Mbah Gobed (Krusharto) dan Gogoth (Sri Kusunaryati) yang menggunakan nama panggung GOGO. Setelah pembukaan pada Sabtu sore, acara dilanjutkan dengan gala dinner yang diisi dengan kirab panitia dan hiburan pada Sabtu malam. Keesokan harinya, Minggu pagi, para peserta menikmati rekreasi di Taman Mini Indonesia Indah.

Salah satu catatan penting dalam reuni kali ini adalah hadirnya empat alumni yang baru pertama kali mengikuti reuni. Hal ini menunjukkan antusiasme dan semangat kebersamaan yang semakin kuat di antara alumni.

Ketua kafapet Jabodetabeksuci Yudhi Achmadi (tengah) bersama panitia reuni

Ketua Kafapet 85, Sinung Nugroho, memberikan apresiasi tinggi terhadap kesuksesan reuni kali ini. "Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Reuni ini sangat spesial, terutama dengan kehadiran alumni yang baru pertama kali hadir," ungkapnya.

Ucapan selamat juga datang melalui rekaman video dari Dekan Fakultas Peternakan Unsoed, Prof. Triana Setyawardani, Ketua Kafapet Pusat, Bambang Riyanto Japutro, dan Pemimpin Redaksi Kafapet-unsoed.com, Roni Fadillah. Adapun Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati, yang berhalangan hadir karena tugas mendadak ke Australia, turut mengirimkan ucapan selamat melalui karangan bunga. Melalui pesan WhatsApp kepada ketua panitia, Eli yg juga alumni Fapet angkatan 87 menyampaikan selamat sekaligus permohonan maaf tidak dapat hadir karena ada tugas mendadak selaku kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. 

Pada penutupan acara reuni minggu pagi Sinung Nugroho mengumumkan bahwa reuni Kafapet 85 berikutnya direncanakan akan diadakan pada tahun 2026 di Obyek Wisata Guci, Tegal. "Kami berharap reuni selanjutnya bisa lebih meriah dan dihadiri oleh lebih banyak alumni," tutupnya.



Penulis     : Bambang Suharno

Foto           : Bambang Suharno

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Alhamdulillah telah berjalan lancar. Semoga bisa Reuni lagi di tahun 2026

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya robb 🤲...ucapan selamat dan sukses kepada panitia Reuni 2024 Jabodetabek semoga menjadi amal ibadah

      Hapus

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer