Pecaaah... Gelaran Temu Kangen Fapet '83' Sukses Dilaksanakan


Magelang, Kafapet-unsoed.com. Fapet Unsoed '83' merajut tali silaturahmi dengan mengadakan Reuni Temu Kangen selama 3 hari dari tanggal 6 sampai 8 September 2024. Bertempat di lereng gunung Merbabu, serangkaian kegiatan Reuni Temu Kangen berjalan dengan lancar dan sukses.

Mengangkat tema “Rinduku mengharu biru, kutunggu kehadiranmu di lereng merbabu” semakin menggambarkan kehangatan suasana. Antusias Fapet '83'  sangat luar biasa kompak terbukti peserta yang hadir yakni 80 alumni, yang tersebar di berbagai kota, bahkan ada alumni yang hadir dari Kalimantan dan Bali. Mereka meluangkan waktu untuk dapat hadir di acara temu kangen alumni ini, terang "Bambang pin Erwanta", selaku ketua Panitia.


Hari pertama diawali dengan Regristrasi peserta, dan menuju  Omah kembang Merbabu villa & Resto,sebuah penginapan yang menyuguhkan bangunan konsep Eropa dengan view yang memanjakan mata terletak di lereng gunung Merbabu dengan udara yang dingin menyegarkan.

Acara hari pertama Jumat malam (6/9/20240, peserta beramah Tamah  di Bina Tani (Yoed foundation & management) yang tidak jauh dari Villa Omah Kembang Merbabu, Suguhan sajian kuliner angkringan khas merbabu menambah malam ramah Tamah menjadi lebih syahdu di dinginnya lereng gunung Merbabu. 

Pada saat sesi ramah tamah ada beberapa hal yang disepakati yakni; 1) kegiatan temu alumni angkatan '83' dilaksanakan 1 tahun sekali, direncanakan tahun berikutnya wilayah Jabodetabek sebagai tuan rumah. diundur karena ada temu alumni lintas angkatan di Tasikmalaya, 2) Temu alumni sebagai tuan rumah sementara ini disepakati 4 wilayah yaitu Joglosemar, Jabodetabek, Ex. Banyumas, dan Jawa Timur. 

Dalam kesempatan ini juga ada undian doorprise persembahan dari YOED foundation & managemen, dan yang beruntung adalah : Nama kintoko  hp samsung galaxy A 24 cahyono hp samsung galaxy a 53. Lidwina Agia herawati Samsung galaxy Z flip5.

Yudho Putranto (yoed foundation & management) Alumni fapet 83 menggarap Bina Tani yang merupakan sebuah lahan pertanian dan sekarang lebih konsen melakukan pendampingan kepada para petani di sekitarnya  dalam inovasi dan managemen pertanian sehingga petani Merbabu dapat lebih berdaya saing di era globalisasi ini.

Kegiatan hari kedua tidak kalah menantang, peserta harus rela bangun dini hari pukul 03:30 untuk dapat menikmati Sunrise di Gunung Telomoyo Bersama Telomoyo jeep Explore. 

Suasana off-road

Gunung Telomoyo adalah tempat wisata pegunungan yang sedang hits ,Dimana para wistawan tidak harus  berjalan kaki untuk sampai ke puncak gunung Telomoyo, karena gunung telomoyo ini menjadi satu satunya gunung yang dapat di tempuh dengan sepeda motor atau mobil jeep yang di Kelola oleh pelaku wista di sekitarnya.

peserta dengan 20 armada jeep menerobos dinginnya pagi dan sampai di puncak gunung telomoyo dan menikmati indahnya sunrises di Triangle Sky Telomoyo, spot terbaik untuk menikmati sunrise di Gunung Telomoyo, setiap akhir pekan puncak telomoyo selalu penuh dengan wistawan yang akan menikmati sunrise.

Kemudian peserta di suguhi sarapan pagi di Awang Awang Skyview, sebuah spot kecil nan cozzy di Tengah gunung Gunung telomoyo ,dengan menu hangat sarapan pagi dan hamparan view yang memanjakan mata.


One day tour Bersama Telomoyo Jeep Explore ini masih di lanjutkan untuk menjelajah keindahan lereng Gunung Merbabu dan gunung Merapi dengan melanjutkan perjalanan ke wisata Negeri Kahyangan, menyusuri Sungai alur Merapi di grojogan kapuhan dan sajian makan siang di Vulcaniz café Ketep pass Magelang.

One day tour selesai Kembali ke villa omah kembang merbabu pukul 15:00 untuk rehat mempersiapan acara puncak di malam harinya.

Ketua Panitia Ir. Bambang pin Erwanta, MM

Walaupun usia sudah tidak muda lagi, namun Alumni Fapet 83 ini memang mempunyai energi yang luar biasa, malam ini kami akan menggelar malam puncak acara dengan Gala Dinner di loka meru ballroom, Sunsetfalls garden resort, Ngablak Magelang yang hanya 50 meter saja dari penginapan kami, terang ketua panitia "Bambang pin Erwanta".

Acara Gala dinner yang tertata cantik di iringi oleh perform Banyolis band di tempat yang indah betul betul memnjadi puncak acara, semua peserta menikmati acara ini. Pada kesempatan ini, Rektor Unsoed, Ketum Kafapet dan Dekan berkenan memberikan sambutannya melalui video yang di tayangkan di layar LCD.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc., Agr., IPU., ASEAN Eng. 

Dalam sambutannya, Rektor Unsoed Prof. Akhmad Sodiq menyampaikan sebuah Pantun, yaitu
"Tamasya reuni di Merbabu nan sejuk udara
Membuat hati riang gembira
Alumni Fapet Unsoed 83 memang luar biasa
Jalin Kekancan Salawase bersama untuk bahagia".

Ketua PP Kafapet Unsoed Bambang Rijanto Japutra (BRJ)

Ketua PP Kafapet Unsoed Bambang yang akrab disapa BRJ juga memberikan sambutannya. Ia mengatakan "Angkatan '83' merupakan salah satu angkatan yang spesial karena angkatan '83' selalu menjadi pelopor kegiatan kealumnian Fapet Unsoed".

Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Ir. Triana Setyawardani, S.Pt., M.P., IPU., ASEAN Eng.

Dekan Fapet Unsoed Prof. Triana Setyawardani menyampaikan "Selamat reuni Fapet Unsoed '83', hal yang sangat membanggakan dari angkatan '83' adalah sangat kompak dan menjaga kebersamaan".

Dan tentunya ketua panitia mengucapkan terimakasih kepda seluruh panitia yang terlibat dan para sponsorship, sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses

Selesai acara jam 23:00 peserta Kembali ke penginapan untuk rehat, dan pagi harinya, Minggu (8/9/2024) di laksanakan senam pagi Bersama dan diikuti antusias oleh seluruh peserta alumni Fapet 83.

Sebuah rangkaian acara reuni yang melelahkan tetapi sangat membahagiakan untuk semua.

Sampai bertemu lagi di temu kangen fapet 83 unsoed selanjutnya.

 

Penulis    : Bambang Pin Erwanta

Editor      : Fajar Hidayat

Foto         : Dokumen Fapet 83

Posting Komentar

0 Komentar