Persiapan Pendirian Program Doktor Keperawatan: FIKes Unsoed Gelar Workshop

Peserta workshop secara luring

Purwokerto  Kafapet-unsoed.com. Dalam rangka persiapan pendirian Prodi Doktor Keperawatan, Fakultas ilmu-ilmu Kesehatan (FIKes) Unsoed menggelar Workshop Visi Misi, Profil, dan Kurikulum Prodi Doktor Keperawatan, ungkap Koordinator Prodi (PS) Ners (Keperawatan) FIKes Unsoed Dr.Arif Setyo Upoyo,S.Kp.,Ners, MKep. saat pemaparan yang di pandu Ir.H.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com pada hari ini Jum'at 13 September 2024.

Adapun tujuan workshop adalah untuk mendapatkan masukan dari seluruh stake holder baik internal maupun eksternal serta para pakar agar Prodi Doktor Keperawatan Univesitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mempunyai Visi, misi, dan kurikulum yang kuat sehingga dapat unggul baik secara nasional maupun global kata Arif (sapaan akrab Dr.Arif Setyo Upoyo, S.Kp, Ners, MKep) selaku Ketua Panitia Workshop.

Dr.Arif Setyo Upoyo,S.Kp., Ners, MKep. (Ketua Panitia Woroshop, Koordinator Prodi/PS) Ners / Keperawatan FIKes Unsoed serta Dosen Ahli Perawatan Hipertensi dan Stroke).

Kegiatan workshop menurut Arif (anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 17 September 2024 secara luring dan daring dan diikuti sejumlah 85 peserta.

Pembicara workshop antara lain: Prof.Dra.Elly Nurachmah,M.Appsc, DNSc., dari Universitas Indonesia (UI), Prof.Dr. Nur Salam,MNers dari Universitas Airlangga, Dr.Fitri Haryanti, S.Kp,M.Kes dari Universitas Gajah Mada, Prof.Mekar Dwi Anggraeni,Ph.D selaku Ketua Tim Task Force pendirian S3 Keperawatan, serta IrJuni Sumarmono,PhD.  dan Tri Nugroho Adi,SSos,MSi., dari Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Unsoed, ujar Arif yang juga yang juga dosen ahli Perawatan Hipertensi dan Stroke dari FIKes Unsoed.

Selanjutnya Arif menjelaskan bahwa selain diikuti oleh stake holder internal (pimpinan, staf dosen, dan tenaga kependidikan FIKes Unsoed), workshop juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas yang diwakili oleh bagian Sumber Daya Kesehatan (SDK), Wakil dari Rumah Sakit (RS) Margono Soekaryo, Purwokerto, RS. Banyumas, Kepala instansi Pendidikan Keperawatan di wilayah Barlingmascakeb, Ketua DPD PPNI Kabupaten Banyumas, wakil dari Asosiasi Pendidikan Ners, dan Ketua Alumni S2 Keperawatan Unsoed.

Arif menambahkan seluruh stake holder sangat mendukung berdirinya Prodi Doktor Keperawatan Unsoed.


Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto          : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar